Asupan dari serat yang cukup pada sejak dini adalah salah satu faktor terpenting supaya bisa mendukung proses pada pertumbuhan anak. Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan makanan tinggi akan serat bagi anak dan bayi sebenarnya tidak sulit yang kita bayangkan. Sebab kalian boleh mulai berikan sayuran dan buah untuk anak atau bayi bila telah bisa konsumsi makanan yang lunak atau makanan yang padat. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dai konsumsi buah dan sayur bagi anak dan bayi:

1. Bisa mendukung prestasi anak di sekolah

Dengan penerapan pola makan yang sehat bagi anak sejak dini, seperti banyaknya konsumsi sayur dan buah, yang bisa membantu dalam prestasi anak menjadi lebih baik ketika di sekolah nanti.

Malah, pada ada sebuah penelitian yang dipublikasi dari Journal of School telah mendukung teori itu. Penelitian tersebut telah temukan bahwa anak-anak yang kurang akan makan buah dan sayur cenderung dapatkan nilai akademis yang tidak bagus dibandingan dengan anak yang sudah biasa konsumsi makanan serat setiap harinya.

Anak yang telah terbiasa dengan konsumsi makanan yang tinggi akan serat berisiko hingga 41% lebih rendah alami sulit baca dari pada dengan anak lainnya. Memang cukup banyak faktor yang bisa berpengaruh pada prestasi anak pada sekolah. Akan tetapi, pemenuhan pada asupan gizi adalah hal yang sangat penting dalam menjaminkan prestasi anak akan menjadi lebih bagus.

2. Tingkatkan asupan gizi

Buah dan sayur yang kaya akan nutrisi, serat, mineral, vitamin yang sangat penting agar dapat cukupi kebutuhan gizi anak ataupun bayi. Contohnya seperti buah apel yang memiliki kandungan 16 macam antioksidan polifenil yang sangat baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Bayam yang tinggi akan zat besinya untuk bisa cegah anemia, dan wortel yang tinggi akan vitamin A agar bisa menjaga kesehatan pada mata. Selain itu buah stroberi tinggi akan vitamin C dalam tingkatkan sistem kekebalan tubuh kalian.

Dengan hal tersebut bahwa konsumsi buah dan sayur yang bermacam warna bisa bermanfaat bagi anak atau bayi agar bisa tetap bugar serta sehat setiap harinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *