Beberapa Makanan Dapat Mencegah Kolesterol Meningkat Saat Lebaran!

Sebuah Hari Raya Lebaran ini yang merupakan sebuah momen yang telah dinanti-nanti oleh setiap umat muslim. Oleh karena itu, dapat bisa berkumpul dengan keluarga besar kami, lebaran ini juga boiasanya dirayakan dengan pesta makan-makan disetiap rumah.

Dalam berbagai macam hidangan yang bersantan dan daging berlemak, ang seperti kari, jeroan, rendang, tongseng dan masih banyak lagi sayuran yang bersantan biasanya dapat memenuhi yang dimeja makan setiap dirumah pada saat hari raya lebaran. Namun jika yang dikonsumsi dengan yang secara berlebihan ini, makanan yang dapat bisa menyebabkan kolesterol yang cukup tinggi. Naiknya kadar kolesterol ini yang tidak bisa dianggap remeh, terlebih lagi bagi orang yang memiliki masalah kardiovaskular.

Untuk itu, agar anda yang bisa menikmati sebuah sajian di lebaran nanti dengan makanan yang lezat tanpa berisiko dan mengalami kolesterol dan yang tidak diinginkan, anda yang perlu saja mengimbanginya dengan asupan makanan yang telah terbukti mampu untuk dapat menurunkan kolesterol yang jahat dan meningkatkan kolesterol yang baik.

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kamu

Ikan Salmon
Penelitian telah merekomendasi untuk setiap individu harus mengonsumsi setidaknya 8 ons ikan berlemak yaitu salmon, tuna, mackerel dalam per minggu.

Oleh karena itu ikan jenis ini kaya akan asama lemak pada omega-3 yang dapat bisa membantu untuk yang meningkatkan dengan trigliserida, sejenis lemak yang seperti kolesterol dan yang dapat bisa ditemukan dari dalam darah dan yang dapat bisa menyebabkan pada pembuluh darah dan yang akan menjadi sangat keras dan tebal. jadi, selain dari opor ayam dan tongseng kambing, ini yang dipastikan yang dirumah anda telah tersedia hidangan yang berbahan dasar ikan yang berlemak saat lebaran nanti.

Buah Alpukat
Alpukat merupakan buah yang sangat padat nutrisi. alpukat ini yang telah mampu untuk bisa mencegah kolesterol tinggi lantaran kaya akan lemak yang tka jenuh tunggal dan serat. Kedua nutrisi ini yang merupakan kombinasi yang sangat bagus untuk bisa membantu yang menurunkan LDL dan meningkatkan koleseterol HDL.

Studi klinis yang dipublikasikan telah membuktikan efek penurunan kolesterol dari buah alpukat. Untuk penelitian, orang dewasa yang telah kelebihan berat badan dan obesitas dengan kolesterol LDL yang sangat tinggi yang makan satu alpukat pada setiap hari yang menunjukkan pada penurunan kadar LDL yang lebih banyak daripada peserta yang tidak makan buah alpukat.

Oatmeal
Oatmeal yang dikonsumsi 5 sampai 10 gram serat larut setiap hari yang dapat bisa membantu untuk yang menurunkan kolesterol LDL, kolesterol jahat yang dapat bisa menyebabkan plak yang di arteri. Oleh sebab itu, serat ini yang tidak diserap dengan baik dari usus sehingga yang mampu untuk mengikat kolesterol dalam darah dan membantu untuk mengeluarkan dari tubuh anda.

Untuk salah satu sumber utama dari serat yang tidak larut adalah oat telah mampu untuk bisa menghasilkan sekitar ada 2 gram serat larut per setengah cangkir yang telah dimasak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *