Beberapa pekan terakhir ini menjadi pusat perhatian di dunia , terutama negara indonesia yang sudah melakukan pengecekan ketat untuk para penumpang warga asing yang tiba di bandara .

virus corona ini yang bermula dari china(wuhan) , memang sudah menyebar kemana mana ke berbagai negara terutama indonesia . dan sejauh ini juga belum ada yang positif terkena virus ini , dan semua warga indonesia juga harus waspada , virus ini dapat menular dari manusia ke manusia yaitu seperti bersin bersin , batuk dan dari makanan yang terkena air liur .

maka itu sebaiknya jangan melakukan hal hal yang berpotensi yang dapat menimbulkan atau menyebarkan virus itu.

ini lah beberapa kebiasaan buruk yang lebih baik di hentikan agar tidak berpotesi menyebarkan virus dan penyakit tertentu daru virus corona ini.

1 : jangan menutupi mulut dan hidung saat bersin ataupun batuk

2 jangan membuang tisu yang sudah di gunakan sembarangan , sebaiknya buanglah tisu ke dalam toilet atau membawa pulang kerumah masing masing .

3 : jangan meludah sembarangan di tempat yang terlalu banyak orang dan karena itu juga bisa mencemari kebersihan lingkungan dan paru paru orang lain. dan juga dapat menyebarkan virus itu.

4 jangan membiarkan menyentuh , menjilat atau mencium hewan peliharaan seperti anjing , kucing atau lain nya dan terutama di bagian hidung atau bokong mereka dan jangan sampaiĀ  hewan itu menjilati kita. untuk mencegah virus .

5 hindari memencet jerawat dan mengorek hidung di depan umum , maka banyak kotoran dan virus yang bisa tersebar ke orang lain dan apabila kalau ada orang yang menempelkan kotoran itu ke benda benda sekitaran kita jangan tersentuh , maka virus tidak menular ke kita.

6 hindari hewan peliharaan yang dirumah jangan sampai menciumi makanan atau terkena air liur nya agar tidak menimbulkan virus atau penyakit.

maka dari situ lah kita harus menjaga agar tidak tertular penyakit virus corona ini , selalu jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dan jika ingin keluar kemana mana lebih baik mengutamakan memakai masker itu untuk menghindari virus corona ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *