Kondisi psikologis seseorang selalu sangat bergantung dengan kondisi lingkungan dan juga kondisi hubungan mereka terhadap orang-orang disekitarnya. Apabila mereka ada di lingkungan dan juga hubungan mereka dengan orang-orang lain yang ada di sekitarnya sedang buruk, maka kondisi psikologisnya juga akan memburuk.

Seseorang yang ada tekanan di dalam hidupnya sangat mudah sekali mengalami stres berat dan juga sangat sulit buat berpikir jernih. Akan tetapi semua orang pernah mengalami hal yang sulit ini, tetapi stres ini tak dapat dianggap remeh.
Kira-kira hal yang seperti apa yang dapat buat seseorang menjadi stres? Berikut ini jawabannya!

  • Merasa Sudah Tidak Berguna
    Disaat kalian sudah menperjuangkan semuanya, tetapi hal tersebut semua mala gagal. Rasa takut, putus asa, kekecewaan itu semua akan menghampiri kalian. Entah emosi apa yang dapat keluar di saat posisi kalian sedang ada di sana. tetapi yang pastinya, dan sebagian orang dapat berpikir bahwa dirinya sudah tidak berguna lagi. Kalian akan merasa sudah kalah dari apa yang sudah kalian hadapi. Memang berat, tetapi yakinkan bahwa kalian akan ada jawaban selagi kalian mau berusaha dan bangkit.
  • Merasa Sudah Tidak Dihargai
    Setiap manusia pasti mempunyai image yang berbeda-beda dari mata orang-orang lain. Dengan begitu, pasti penilaian orang terhadap masing-masing orang juga berbeda. Dan apa bila seseorang merasa sudah tidak dihargai, maka akan muncul perasaan putus asa. Dan perasaan tersebut yang dapat memunculkan ketakutan dan juga perubahan sisi emosional yang sangat singnifikat. Kalian jadi sangat sulit mengendalikan diri dan juga kondisi psikologis yang jauh dari kata-kata yang baik.
  • Lingkungan Yang Buruk
    Lingkungan disekitar kalian bisa mempengaruhi baik dan buruknya kalian. Apabila kalian berada di lingkungan yang bisa merusak kalian, kalian pasti akan ikut rusak apabila tidak segera lepas dari lingkungan tersebut. kalian tentu mempunyai perasaan buat lepas dari lingkungan itu. Hanya saja, kalian selalu mempunyai alasan buat bertahan di lingkungan tersebut. Hal yang mengekang seperti ini yang dapat membuat seseorang menjadi stres. Karena itu tidak mudah buat melepaskan diri dari segala sesuatu yang sudah jadi jati diri.

    Itulah beberapa hal yang dapat membuat orang menjadi stres. Semoga kalian selalu diberikan kemudahan didalam hidup kalian.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *