Rambut berkilau dan sehat merupakan kebanggaan untuk setiap orang. Ketika kalian memutuskan buat menjaga rambut panjang, jika rambut kalian mengalami kerusakan. Dan helai ujung rambut kelihatan kering dan bercabang. Padahal kalian sudah susah payah untuk merawatnya dan juga menumbuhkannya.

Tenang, ada beberapa cara mengatasi rambut bercabang yang alami dan sederhana yang dapat kalian terapkan sendiri dirumah. Simak cara ini baik-baik!!

  • Mencoba Masker Rambut
    Selain memijat rambut menggunakan minyak, perawatan lanjutan menggunakan masker rambut dapat menjadi solusinya. Beberapa jenis masker yang dapat kalian gunakan merupakan masker madu, masker youghurt ,masker telur, dan juga masker pepaya. Bagaimana cara menggunakan masker ini dengan baik dan juga benar?
    masker madu dapat kalian coba dengan menggunakan dua sendok makan madu, dua sendok makan youghurt dan juga sedikit lemon. Campur sampai menyerupai pasta lalu gunakan di bagian kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan beberapa menit dan gunakan air buat membilasnya.
  • Hindari Pancaran Sinar Matahari Langsung
    Berhati-hati dengan sinar matahari, dan jangan terkena sinar matahari pada siang hari di saat matahari bersinar terik. Pada jam 10 pagi sampai jam 2 siang, karena itu merupakan waktu dimana sinar matahari yang sangat menyengat!
    Solusinya, lindungi rambut menggunakan topi disaat beraktivitas diluar ruangan pada siang hari. Dapat menggunakan hoodie ataupun hijab, buat yang mengenakan. sederhana melindungi rambut agar rambut kalian tidak bercabang.
  • Beralih Menggunakan sampo natural atau sampo organik
    Mencoba berahli dari sampo yang biasa ke sampo organik tak ada salahnya. Sampo biasa mengandung bahan kimia yang banyak dan bisa menyebabkan rambut mudah rontok, bercabang, patah, dan kering. Sampo organik pada umumnya bibas dari kandungan sulfat, silikon, pewangi sintetis, dan paraben, terang laman bustle.
    Sebaliknya, sampo organik mempunyai komposisi dari bahan-bahan yang alami, yaitu jojoba oil, tea tree oil, almond oil, coconut oil, avocado oil, dan lain-lain sebagainya. Vitamin, nutrisi dan juga minyak alami di sampo dapat memberikan nutrisi yang di butuhkan rambut dan juga membuat rambut kalian lebih indah dan berkilau. Dan sampo organik dapat menyehatkan kembali rambut bercabang dan rusak.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut bercabang dengan metode alami dan juga cara yang mudah buat kalian mencoba sendiri di rumah. Dan coba terapkan bukti hasilnya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *