AC Milan Digulung Atalanta, Pioli; Kami Pantas Disalahkan !

Coach AC Milan, Stefano Pioli tidak dapat mengelak kalau timnya sudah membuat kesalahan besar ketika digulung Atalanta lima gol tanpa balas pada pertandingan lanjutan Serie A, Minggu(22/12).

AC Milan Digulung Atalanta, Pioli; Kami Pantas Disalahkan !
AC Milan Digulung Atalanta, Pioli; Kami Pantas Disalahkan !

Menjadi tim tamu di Gewiss Stadium, Atalanta. I Rossoneri sudah harus mengambil bola dari gawangnya ketika pertandingan baru berjalan 10 menit melalui aksi Papu Gomez. Skor tersebut bertahan sampai akhir babak pertama.

Keinginan untuk berdiri pada babak kedua hanya menjadi mimpi AC Milan belaka. I Rossoneri malah kebobolan empat gol tambahan, Josip Ilicic dua kali beraksi menjebol gawang AC Milan, dan satu gol dicetak oleh Luis Muriel dan Mario Pasalic.

Pioli juga tidak metutup telinganya. Dia yakin timnya tampil tidak seperti biasanya. “Tentu, ini sangat tidak bisa menjadi Milan sesungguhnya, karena saat ini kami sudah mulai menunjukkan penampilan yang kuat di pertandingan lainnya,” ucap Pioli kepada DAZN .

“Kami juga pantas untuk disalahkan, karena kami sudah membuat kesalahan juga harus memperbaikinya. Ini bukan kami sebenarnya,” tambahnya. Selanjutnya Pioli menjelaskan kalau tim gagal dalam misi bangkit pada babak kedua. Sangat banyak kesalahan yang dilakukan juga permainan tim belum mampu memberi penentuan juga ketajaman.

“Kami memulai pertandingan tanpa penentuan juga ketajaman pada lini serang. Kalau pendekatannya telah salah, maka sulit ketika memperbaikinya. Kami memberi banyak ruang untuk Atalanta dan adalah salah satu tim terbaik di Italia juga bahkan Eropa pada sisi semangat juga serangan,” kata Pioli.

“Kami semua harus bekerja keras, dimulai dari saya dikarenakan penampilan ini memang di bawah standar. Saya sempat mengharapkan kami dapat bangkit pada babak kedua, namun kami kehilangan konsentrasi, juga memberi ruang lebih banyak,” Ucapnya.

Susunan pemain :

Atalanta : Rafael Toloi, Pierluigi Gollini, Jose Luis Palamino, Berat Djimsiti, Maarten de Roon, Timothy Castagne, Robin Gosens/Hans Hateboer (89′),
Mario Pasalic, Ruslan Malinovskiy, Josip Ilicic/Luis Muriel (80′), Alejandro Gomez/Remo Freuler (88′).

AC Milan : Andrea Conti, Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez/Davide Calibria (46′), Ismael Bennacer,
Suso/Samu Castillejo (84′), Giacomo Bonaventura/Krzysztof Piatek (61′), Hakan Calhanoglu, Rafael Leao.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *