8 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan

Bunga mawar merupakan tanaman yang masuk kategori bunga, yang tentunya masyarakat sudah tidak asing lagi dengan bunga tersebut.

8 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan
8 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan

Selain dapat ditanam di depan rumah, di pekarangan, bunga mawar sering digunakan untuk hiasan dekorasi agar tampak cantik saat memandangnya. Selain sedap dipandang bunga mawar juga dapat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat bunga mawar ubtuk kesehatan yang dapat untuk diketahui :

1.Sebagai antiseptik

Bunga mawar memiliki sifat anti bakteri dan dapat membantu mengurangi pendarahan. Selain itu bunga mawar juga dapat mencegah infeksi pada luka sehingga luka tersebut tidak akan menjadi lebih berdampak tidak baik.

2. Antioksidan

Bunga mawar mengandung vitamin E juga vitamin C yang dapat menjadi antioksidan yang baik untuk mencegah terjadinya serangan radikal bebas, sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit yang dapat membahayakan akibat serangan radikal bebas tersebut.

3. Melancarkan menstruasi

Bunga mawar bermanfaat melancarkan menstruasi yang dialami pada wanita. Selain itu bunga mawar dapat meredakan nyeri akibat menstruasi tersebut, juga dapat mengurangi mual dan dapat menambah energi pada tubuh.

4. Relaksasi

Bunga mawar memiliki aroma yang dapat dijadikan aromaterapi relaksasi agar tidak mudah terjadi stres yang diakibatkan padatnya aktivitas harian. Aroma yang ada pada bunga mawar sangat baik untuk dijadikan relaksasi.

5. Mengatasi sakit tenggorokan

Bunga mawar dapat menjadi salah satu obat tenggorokan. Mempunyai sifat anti bakteri yang dapat mencegah iritasi juga dpat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik.

6. Menjaga sistem pencernaan

Bunga mawar dapat bermanfaat menjaga sistem pencernaan dengan baik, dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh sehingga racun yang ada pada tubuh dapat dibuang secara alami. Selain itu bunga mawar dapat mencegah sembelit.

7. Meningkatkan sistem imun

Antioksidan yang ada pada bunga mawar dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Sehingga tidak mudah terkena gangguan penyakit yang diakibatkan radikal bebas atau juga berbagai macam bakteri yang dapat membahayakan kesehatan.

8. Melembabkan kulit

Bunga mawar dapat menjaga kelembaban kulit dengan baik. Dengan rutin menggunakan bunga mawar maka kulit tidak akan mudah kering juga terjaga kelembabannya.

Cara mengunakan mawar : Cara penggunaan pada bunga mawar tesebut berbeda beda, ada yang dapat langsung dikonsumsi atau juga digunakan sebagai masker juga dapat dibuat menjadi minuman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *