Pemain sepak bola mempunyai kekuatan menakjubkan yang melebihi pemain sepak bola yang lain. Kekuatan itu merupakan bakat alami yang dilatih secara terus menerus sampai akhirnya menjadi semakin sempurna. Berikut ini adalah 6 pemain sepak bola dengan kekuatan super yang mereka miliki.

Messi dengan kerja kaki super cepat

Kecil dan lincah adalah gambaran seorang Messi. Kaki-kaki kecilnya mampu bergerak sangat cepat sehingga musuh seringkali tertipu dengan pergerakannya. Messi mampu melakukan gerakan olah bola yang fenomenal, menggiring bola dengan cepat, berganti arah, berputar, dan gerakan-gerakan di sekitar bola.

Cristiano Ronaldo dengan lompatan super tinggi

Tinggi lompatan Ronaldo adalah 78 cm dan angka tersebut lebih tinggi 7 cm dari rata-rata tinggi lompatan pemain basket NBA. Dengan tinggi lompatan tersebut maka sangat mudah untuk ronaldo memanfaatkan bola-bola atas untuk mengarahkannya ke gawang.

Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan super kung fu

Zlatan Ibrahimovic memiliki kaki panjang, elastis, dan kuat. Hal tersebut yang memampukannya untuk melakukan tendangan-tendangan fenomenal ketika mencetak gol. Tendangan-tendangannya dijuluki tendangan kungfu Ibrahimovic. Golnya di PSG, Barcelona, dan yang paling indah saat ke gawang Inggris adalah pertunjukan gaya tendangan yang tidak biasa dan dia bisa melakukan tendangan-tendangan tersebut.

Robben dengan lari super cepat

Masih ingat gol Robben ke gawang Spanyol pada Piala Dunia 2014? Itu adalah salah satu contoh dari kecepatan lari Robben yang begitu fenomenal. Kecepatan lari Robben adalah 37 km/jam. Kecepatan ini hanya berbeda 7 km/jam dari manusia tercepat di dunia yaitu pelari Usain Bolt yang memiliki kecepatan lari 44 km/jam. Sementara itu kecepatan tersebut lebih tinggi dari pemain sepak bola lain seperti Walcott, Bale, dan Lennon yang mampu berlari 34 km/jam.

Roberto Carlos dengan tendangan super keras

Gol spektakuler ke gawang Prancis di tahun 1998 adalah bukti seberapa kuatnya tendangan Roberto Carlos. Tercatat kecepatan tendangan Carlos berkisar antara 150 – 200 km/jam dan masuk dalam kategori tendangan yang sangat keras. Karena bobot tendangan – tendangannya tersebut maka Carlos dijuluki The Bullet Man.

Andreas Pirlo dengan pandangan tembus pandang

Andreas Pirlo adalah salah satu pemain tengah terbaik yang pernah ada. Pemain ini selain memiliki umpan yang akurat, ternyata yang paling spesial dari Pirlo adalah pandangannya yang bisa menembus barisan pemain lawan. Pirlo dalam pertandingan mampu memandang posisi dan pergerakan pemain kawan dan lawan, kemudian posisi ruang kosong di lapangan sehingga dia mampu melepaskan umpan akurat dan terkadang mematikan di jantung pertahanan lawan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *