3 Manfaat Minuman Tradisional Jamu Bagus Untuk Kesehatan


Jamu merupakan salah satu minuman herbal khas dari indonesia yang dapat di percaya untuk mengobati penyakit tertentu dan membuat tubuh kita sehat secara umum. Untuk minuman yang satu ini sangat banyak sekali di konsumsi oleh banyak orang karena manfaat dari jamu sendiri sangat bagus dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan pada tubuh kita sehingga tubuh tidak mudah sakit. Walaupun jamu memiliki rasa yang sangat pahit, tetapi minuman herbal yang satu ini memiliki banyak memiliki berbagai jenis khasiat yang bisa anda dapat kan untuk kesehatan pada tubuh anda. Berikut ada beberapa khasiat jamu yang bisa anda ketahui.


1. Beras Kencur
Untuk minuman herbal yang satu ini dibuat dari bahan air beras, jeruk nipis, jahe, kencur, kunyit, gula jawa, kayu keningar dan biji kapulaga. Untuk jamu yang satu ini tidak memiliki rasa yang sangat pahit sehingga bisa di minum untuk semua orang mulai dari anak anak, dewasa, sampai orang tua juga bisa menikmati minuman herbal yang satu ini. Manfaat jamu ini untuk mengatasi Batuk, Pegal linu, Mengatasi perut kembung, Meningkatkan napsu makan anak, dan Menjaga kesehatan tubuh.


2. Kunyit Asam
Minuman herbal yang satu ini merupakan salah satu minuman herbal yang sangat bagus untuk anda konsumsi karena jamu dapat membantu anda menjaga kesehatan pada tubuh anda dan menghalang berbagai macam penyakit yang ingin menyerang tubuh anda. Untuk minuman yang satu ini dibuat dari kunyit, gula dan asam jawa. Untuk minuman yang satu ini sangat banyak di konsumsi oleh masyarakat lokal karena dapat membantu anda untuk mendapatkan manfaat baik dari kunyit asam. Kunyit asam ini sangat bagus untuk di konsumsi karena dapat membantu anda untuk mengatasi Sakit kepala, Iritasi kulit, Nyeri, Peredaran darah, dan sindrom metabolik.


3. Temulawak
Untuk minuman herbal yang satu ini merupakan salah satu dapt anda jadikan sebagai salah satu obat herbal yang sangat bagus untuk di konsumsi. Karena minuman herbal ini memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk membantu kita menambah nafsu makan, nyeri sendi, kadar gula darah, dan meningkat kesehatan pada imun anda sehingga anda tidak akan mudah sakit dan terserang bakteri pada tubuh anda.

Leave a comment