3 Cara Membedakan Matcha dan Green Teh


Untuk anda yang pernah bertanya tanya tentang apa perbedaan matcha dan green teh, Jika anda sendiri pastinya berpikir matcha dan green teh mungkin kedua nya sama saja tidak ada beda nya karena sama sama teh hijau dan hanya beda nama saja. Padahal green teh dan matcha merupakan dua makanan yang memiliki berbedaan yang sangat banyak. Untuk green teh dan matcha merupakan salah satu minuman yang sangat populer karena manfaat nya sangat baik untuk kesehatan, salah satunya untuk menurunkan berat badan dan juga bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan jantung anda. Untuk matcha sendiri emang lebih populer dari pada green teh sehingg harga matcha lebih mahal dari pada green teh. Berikut ada beberapa perbedaan antara green
teh dan matcha.

1. Rasa
Untuk green teh dan matcha sama sama memiliki sensasi bau rumput dan memiliki rasa yang pahit di lidah. Tetapi untuk matcha sendiri memiliki tekstur lebih kental dari pada green teh dan aroma yang lebih tajam dari pada green teh. Bahkan untuk matcha sendiri dengan tingkatan tertentu bisa membuat lidah anda sangat pahit. Tetapi Untuk manfaat nya tidak perlu di pungkirkaan lagi karena manfaat dari green teh dan matcha sangat baik untuk kesehatan.

2. Tekstur dan warna

Untuk membedakan Tekstur dan warna green teh dan matcha yang paling mencolok adalah Green teh yang dimana bentuk dari teh ini pun lebih hijau seperti teh pada umumnya. Untuk Bentuk Green teh berupa daun yang sudah di keringkan dan berwarna yang kecoklata, bisa untuk green teh di kemas di plastik atau toples. Untuk matcha berbentuk bubuk, halus dan sangat mirip dengan tepung.

3. Budidaya

Untuk membedakan matcha dan green teh lainnya terletak pada cara budidaya kedua tanaman tersebut. Jika Green teh adalah daun yang harus berada di sinar matahari sepanjang hari sedang kan untuk Matcha di budidaya kan dengan cara harus berada pada tempat yang teduh dengan atap agar tidak membusuk.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *